..::: ..::Semoga Di Awal Tahun ini - Banyak Manfaat Yang kita Dapatkan..::..Selamat Datang Di ITBI..::..AYO GABUNG BERSAMA ITBI..::..Ikatan Terapis Bekam Indonesia..::..Bagi Anggota ITBI ketika mendaftarkan diri dan belum melampirkan fotocopy KTP dan surat Pernyataan Keanggotaan , Mohon mengirimkan secepatnya ke alamat email : informasi.online@yahoo.co.id..::..Belum Menjadi Anggota ITBI...?, Silahkan Daftar Di sini....... .::. Bantu Kami Dalam Mendakwahkan Pengobatan Islam dengan Menebar Link WWW.terapisbekamindoneisa.or.id di blog dan Website Anda, Serta Menebarkan LINK LOGO ITBI..::..Semoga Allah SWT Membalas kebaikan semua.AMIN ...::..Bagi yang telah mendaftarkan diri sebagai Anggota ITBI secara Online dan Belum melampirkan nomor urut ATM, tanggal dan jumlah tranfer atau nomor bukti cetak bukti setoran tunai, dimohon melampirkannya agra sertifikat keanggotaan dapat dibuat dan dikirimkan....:::...Bagi Anggota yang membutuhkan Rekomendasi ITBI silahkan kirimkan via email surat permohonan Rekomendasi dari ITBI

Wawancara Dengan Terapis Bekam dari Pakistan Anggota Terapis Bekam Internasional

 Al-Hijamah (Cure oleh Sunnah) Berikut ini adalah ditulis wawancara untuk ahealth.co.uk blog-posting oleh Mr Shuaib Suria dengan Mr Muhammad Ghufran, seorang terapis bekam laki-laki di Rawalpindi, Pakistan.

- Harap memberi kita pengenalan singkat tentang diri Anda, dan khususnya bagaimana Anda berakhir menjadi terapis hijama?
Nama saya adalah Muhammad Ghufran (Abu Umar). Oleh profesi, saya seorang insinyur sistem dan meraih gelar Rekayasa Perangkat Lunak saya dari Universitas Lahore.Saya bekerja sejak tahun 2001 dan sekarang saya bekerja sebagai Asst. Direktur Proyek di perusahaan yang berbasis di Pakistan Irlandia. Pada salah satu perjalanan asing saya ke Dubai, saya diperkenalkan Hijamah kakak saya dan mendorong saya untuk mendapatkan pelatihan ini sangat dianjurkan Pengobatan Nabi. Selanjutnya kami berdua mendapat pelatihan dari Sharjah (UEA) oleh seorang guru Syaikh Mesir Saeed. Dia terlatih dan cupper berpengalaman.
Sekarang saya adalah seorang terapis bekam bersertifikat; berlatih bertahun-tahun terakhir.
Saya seorang Praktisi Tibb-e-Nabawi bersertifikat (Dewan Riset Nasional Obat Alternatif), melakukan praktik dalam pengobatan Nabi sebagai "Praktek membuat seorang pria yang sempurna."
- Apa penyakit tertentu / kondisi (jika ada), apakah Anda mengkhususkan diri / memiliki pengalaman yang paling dalam?
Alhumdolillah, karena menerapkan ribuan cangkir dan mengobati ratusan pasien, saya khusus dalam banyak penyakit seperti penyakit kulit (Alergi), Nyeri Skiatika, Alopecia, Ginjal (penyakit ginjal), Infertilitas, tiroid, amandel, Rematik, Hipertensi, Hati dan penyakit empedu kandung kemih.

- Dan apakah Anda menemukan bahwa dalam pengalaman Anda, kondisi / penyakit yang Anda telah menemukan merespon dengan baik untuk bekam (hijama) terapi? Dan jika demikian, apa yang mereka? Harap memberikan beberapa studi kasus.
Menurut Hadis,
Anas bin Malik (ra dengan dia) melaporkan bahwa Rasulullah (shallallahu alayhi wasallam) berkata, "Memang yang terbaik dari solusi Anda miliki adalah bekam (hijama)" 
Shahih al-Bukhari (5371).
> Saya telah merawat seorang pasien wanita Mrs Afzal Ahmed (kakak saya), ketika saya mulai tahun Hijamah kembali; dia menderita Alergi Kulit dan tingkat tinggi Gatal. Aku telah diterapkan cangkir padanya dan ia sembuh alhumdolillah. Imannya pada Hijamah diperkuat. Kemudian, saya telah diterapkan poin lagi dan hanya setelah dua minggu, dia diberitahu bahwa masalah kehilangan rambut nya ditingkatkan juga.
> Seorang pasien dari Umur 25 itu menderita masalah mata. Dokter telah merekomendasikan dia untuk membuat operasi untuk itu. Dia mendapat rincian kontak saya dari internet dan menghubungi saya. Kami telah memperlakukan dia dan diterapkan empat poin (2 di kepala, 2 di antara bahu). Alhumdolillah, masalahnya adalah tetap dan kemudian setelah satu bulan, ia datang lagi untuk perutnya dan masalah urin. Hanya setelah pengobatan 4 jam dia mengirimkan SMS:
"Assalamu-o-Alikum, Ini adalah berkat dari Allah bahwa masalah saya adalah tetap 100/100. Solusi sempurna dalam waktu singkat. "
> Seorang pasien datang di Al-Hijamah Pusat yang menderita Penyakit Ginjal (nyeri ginjal yang parah). Salah satu anggota staf senior kami Mr Shehzad Nazir diterapkan empat cangkir kepadanya. Rasa sakitnya menghilang di tempat, alhumdolillah.
Demikian pula saya memiliki ratusan kasus dengan saya untuk menulis tentang tetapi saya baru saja berbagi beberapa pengalaman. Ini adalah praktek yang biasa kami untuk membacakan hadits Hijamah untuk Pasien untuk membentuk Yaqiin nya. Kami juga menyarankan untuk A'maal-e-Salehaat, Shadaqah dan Sala'at.

- Juga apa yang akan Anda katakan tentang menggunakan bekam sebagai terapi pencegahan umum dan seberapa sering akan Anda rekomendasikan ini (sekali sebulan sekali / dua kali setahun??)
Hijamah (bekam) adalah terapi pencegahan untuk setiap penyakit. Menurut Hadis, 
Abu Hurairah (ra dengan dia) melaporkan bahwa Rasulullah (shallallahu alayhi wasallam) bersabda, "Barangsiapa melakukan bekam (hijama) pada th 17 19 atau 21 hari st (bulan, lunar Islam) maka obat untuk setiap penyakit "[Shahih Sunan Abi Dawud (3861)]..
Hijamah (bekam) menghilangkan limbah beracun asam yang menumpuk dalam tubuh kita (darah stasis) saat kita beranjak tua. Sumber limbah beracun meliputi:
  • Udara yang kita hirup tercemar;
  • Beracun bahan kimia yang ditemukan dalam makanan, air, minuman, bahan kimia rumah tangga & perlengkapan mandi;
  • Lingkungan sampah di lingkungan Anda;
  • Memabukkan minuman, obat-obatan narkotika, junk food dan merokok;
  • Limbah produk dari metabolisme tubuh yang normal; Produk metabolisme obat obat;
  • Dampak dari trauma dan kecelakaan pada tubuh kita;
  • Racun dari mental, kemarahan kecemasan stres, dan depresi;
  • Detoksifikasi darah, stimulasi pembentukan darah baru;
  • Peningkatan sirkulasi darah & pengurangan rasa sakit;
Saya merekomendasikan untuk pergi melalui pengobatan ini setelah 3 ~ 6 bulan setidaknya.
- Sebagai seorang terapis hijama, seberapa sering Anda mendapatkan hijama dilakukan sendiri, dan untuk apa (jika ada kondisi tertentu) dan yang Anda pergi untuk mendapatkannya dilakukan (karena tidak mudah untuk terapi diri mengelola)? 

Hari-hari terbaik untuk bekam (hijama) adalah tanggal 17, 19 dan 21 st bulan, lunar Islam.
Anas bin Malik (semoga Allah senang dengan dia) melaporkan bahwa Rasulullah (shallallahu alayhi wasallam) bersabda, "Barangsiapa ingin melakukan bekam (hijama) kemudian biarkan dia mencari, th 17 19 th dan 21 st ..." [Shahih Sunan ibn Majah (3486)].
Saya biasanya menerapkan cangkir pada diri saya sendiri pada salah satu dari hari-hari berikutnya dari setiap bulan lunar yang 17 th, 19 th dan 21 st. Salah satu anggota staf saya Mr Shehzad Nazir pengobatan ini biasanya tidak bagi saya.

- Apakah prevalensi keseluruhan hijama terapi sekarang di Pakistan? Apakah tersedia di rumah sakit dan klinik sebagai alternatif yang valid / terapi sunnah?
Itu baru bagi banyak orang di Pakistan. Namun dengan berjalannya waktu, sekarang ratusan alhumdolillah terapis melakukan perawatan ini di beberapa kota Pakistan.Sayangnya itu tidak diakui oleh kementerian kesehatan di Pakistan karena berbagai alasan. Ada banyak rumah sakit swasta dan klinik di mana terapis melakukan perawatan ini tetapi tidak ada govt. rumah sakit tempat ini pengobatan kenabian sedang dipraktekkan.
- Apakah ada hal lain yang ingin menambahkan? 
Hijamah adalah pengobatan sunnah. Satu harus berhati-hati saat berlatih. 
Baca kode etik. 
http://www.i-tbi.org/2011/11/mengenal-kode-etik-terapis-bekam.html
- Mana persisnya adalah klinik atau praktek terletak dan apa layanan yang Anda tawarkan?
Klinik saya terletak di Rawalpindi dekat Islamabad International Airport, Pakistan. 
Kami juga menawarkan semua jenis alat Hijamah seperti Kit Hijamah lokal dan impor, gelas sekali pakai lokal dan impor dalam semua ukuran yang tersedia. Kami juga melayani jarak jauh program panjang Hijamah pelatihan.
Sumber : Ikatan Terapis Bekam Internasional
Previous
Next Post »
Comments
1 Comments

1 komentar:

Click here for komentar
Syarifah
admin
30 November 2011 pukul 01.21 ×

Izin Share...Semoga Bekam di Indonesia Semakin Maju dan dapat diwadahi oleh Ikatan Terapis Bekam Indonesa, semoga situs ini bermanfaat untuk yang lainnya....

Congrats bro Syarifah you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Loading...